Tidak ada jalinan asmara yang sempurna. Ada kalanya seseorang terjebak dalam skenario perselingkuhan yang rumit dan membuatnya susah keluar dari masalah. Hingga pada akhirnya, pasangan mengetahui skandal ini dan memaksa Anda menghadapi kemungkinan terburuk. Karena, dibohongi orang terdekat selalu terdengar menyakitkan meskipun dipandang dari sudut apa pun. Ketahuilah, luka akibat hal ini tidak mungkin cepat sembuh dan kelak akan menjadi bumerang berakhirnya sebuah hubungan. Lalu apakah Anda harus mengakui kesalahan saat Anda tahu cara mengembalikan kepercayaan yang hilang akan sangat sulit dan bisa saja tidak mungkin? Ini yang harus Anda lakukan!

Cara Mengembalikan Kepercayaan Yang Hilang

Hadapi dan Akui Kesalahan

Mari hadapi! Pasangan sudah pasti tidak akan senang mendengar kata selingkuh. Pertengkaran itu akan terjadi dan disisi lain, pasangan akan mengalami patah hati tergantung sejauh mana sebuah hubungan perselingkuhan initerjalin. Saat memberikan pengakuan, jangan pernah memotong argumentasi pasangan karena ia sedang dilanda emosi besar. Selain itu, ungkapkan juga kenapa perselingkuhan bisa terjadi.

Tebus Kesalahan

Saat kepergok berselingkuh, agak sulit meredam amarah pasangan. Yang harus Anda lakukan saat ini adalah meminta maaf terlepas akan diterima atau tidak. Tunjukan juga bahwa Anda siap menerima segala konsekuensi akibat perselingkuhan demi mempertahankan hubungan. Anda pun harus menerima kalau pasangan menuduh Anda sebagai pihak yang jahat. Ia akan terus mengorek kesalahan Anda terus menerus sampai sakit hatinya hilang. Yang perlu Anda lakukan dalam hal ini hanya bersabar.

Jangan Berjanji Tapi Buktikan

Cara mengembalikan kepercayaan yang hilang setelah skandal perselingkuhan memang sangat sulit. Dalam hal ini Anda tidak perlu banyak berjanji karena pasangan tidak akan percaya. Kebanyakan pasangan akan menepis semua janji yang Anda ucapkan. Yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan kualitas dengan menjadi orang yang bisa diandalkan. Tunjukan rasa cinta dan berusaha menunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin mempertahankan hubungan.

Jangan Menyembunyikan Rahasia Apa Pun Dari Pasangan

Cara mengembalikan kepercayaan yang hilang sudah pasti dengan tidak berkata bohong dan tidak menyembunyikan rahasia. Ini merupakan cara terbaik untuk memperlihatkan bahwa pasangan merupakan orang yang terpenting dalam hidup Anda dan merupakan orang pertama yang harus tahu tentang diri Anda sekarang.

Hargai Keinginan Pasangan Untuk Menjaga Jarak Dengan Anda

Kenapa ini perlu? Karena pasangan sedang ingin meredam amarah dengan menjaga jarakĀ  dan menyembuhkan perasaan sakit hatinya. Anda tidak perlu memaksanya mengerti bahwa Anda benar-benar ingin berubah. Cobalah untuk menuruti apa yang ia inginkan sampai ia benar-benar siap untuk memaafkan.

Tunjukan Rasa Penyesalan

Yang ini memang sedikit sulit karena pasangan akan tetap mengira Anda bersandiwara. Namun demikian, bila benar-benar menyesal, sudah pasti gestur tubuh dan raut wajah akan berbeda. Tunjukkan dari hati bahwa Anda merasa menyesal melakukannya. Terimalah ketika pasangan menuduh Anda sebagai orang yang egois.

Jangan Terlalu Merendahkan Diri

Cara mengambalikan kepercayaan yang hilang ini sedikit kontradiktif dengan yang kami bahas di poin sebelumnya. Boleh meminta maaf dan menunjukkan penyesalan, tapi ini bukan berarti Anda harus bertekuk lutut dan menuruti permintaan pasangan. Anda harus menegakkan kepala dan menunjukkan bahwa Anda serius memulai dari awal bukan harus menebus kesalahan dengan cara mengungkit perselingkuhan dan menjadikannya sebagai senjata untuk memperalat Anda.

Semoga tips dan cara mengembalikan kepercayaan yang hilang ini bisa membantu Anda memperbaiki hubungan. Yang paling penting, lepaskan ego dan bersikap tulus kepada pasangan, serta kesabaran ekstra akan memperbaiki hubungan Anda.